Rabu, 27 Juli 2011

Cara Membuat E-mail

Cara Gampang Buat Email Gratis Yahoo dan Gmail

Cara Gampang Buat Email Gratis  Yahoo dan Gmail
Saat libur panjang bulan 20-23 Maret lalu, saya ketemu kawan lama di Pacuan Kuda Bupati Cup 2008 di Temanggung , Kebetulan kawan saya ini aktif di ORARI dan ngurusi perpanjangan IAR (Ijin Amatir Radio) Secara kebetulan IAR saya habis masa berlakunya sejak tahun 2000. Saya diminta untuk menyediakan dokumen2 syarat perpanjangan IAR. Karena rumahnya agak jauh (Parakan), saya diminta menitipkan dokumen ke kawan saya yg lain (YD2CJT) di Temanggung biar diambil oleh kawan saya tadi, Ribet ya… Andaikan kawan saya ini punya email dan bisa sedikit main Internet, saya nggak perlu repot2 balik lagi ke Temanggung, cukup Dokumen Scan saya kirim lewat email dan Biaya2 saya transfer ke Rekening kawan Beres.
Sebenarnya gampang sekali buat email:
Untuk email Yahoo caranya:
  1. Saat Komputer sudah terhubung ke Internet , Buka Web Browsing misalnya Internet explorer atau Mozilla Firefox
  2. Di kolom addres ketikkan : http://www.yahoo.com . (klik aja)
  3. Klik Sign Up di pojok kanan atas kolom.
  4. Untuk membuat alamat email : namakamu@yahoo.com pilih pada kolom I prefer content from : pilih (Yahoo!U.S in English)
  5. Untuk membuat alamat email : namakamu@yahoo.co.id pilih pada kolom I prefer content from : pilih (Yahoo! Indonesia)
  6. Isi data sesuai nama kamu untuk email resmi atau data ngawur buat chatting di Yahoo messenger
  7. Setelah semua diisi, Jangan lupa tandai kolom kecil di Do you agree dan klik create My Account atau Anda Setuju dan klik Buat Akun saya
  1. Klik perintah selanjutnya dan Tunggu sampai muncul halaman Email yg sudah Dibuat. Selesai
Untuk email Gmail caranya:
  1. Buka Web Browsing misalnya Internet explorer atau Mozilla Firefox
  2. Di kolom addres ketikkan : http://www.google.com . (klik aja)
  3. Klik Gmail di urutan 6 pojok kiri atas halaman web.
  4. Akan muncul halaman ” Wellcometo Gmail ” Klik Sign up for Gmail
  5. Muncul halaman ” Create aGoogle a Account-Gmail
  6. Isikan data di kolom Get starter with Gmail. Isi nama depan dan belakang kamu
  7. Untuk membuat alamat email : namakamu@gmail.com pada kolom : I Desired Login name: isikan namakamu minimal 6 karakter. Misal : safira, Akan menjadi email : safira@gmail.com.
  8. Cek apakah nama kamu sudah dipakai dengan klik Check Availability
  9. Setelah semua diisi, klik I accept. Create My Account
  10. Halaman Congratulation akan muncul yang berarti anda Sukes buat Email Gmail .
  11. Klik I’m ready – show me my account. Akan muncul halaman email yg telah selesai anda buat.
Untuk Buka Email :
1. Email Yahoo : Sama dengan no 1-2 diatas , Kemudian Klik Sign-in
2. Email Google : Sama dengan no 1-3 diatas , Kemudian Masukkan Nama Pengguna dan Kata Sandi atau Klik disini
Selesai.
NB :Jangan lupa selalu SIGN OUT setiap keluar dari halaman email.
Saran : Jika buat email Yahoo, sebaiknya pilih yang ******@yahoo.co.id (disediakan POP3 gratis) Email bisa diakses dan disimpan di PDA atau Computer. Untuk Gmail POP3 gratis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar