Selasa, 12 Juli 2011

Cara Membuat Password Pada Folder Anda

Bagaimana cara melindungi password file dan folder di Windows?
Pertanyaan

Bagaimana cara melindungi password file dan folder di Windows?
Jawaban

Sebelum password melindungi dokumen Anda mungkin ingin membuat cadangan dari folder non-sandi dilindungi dan file jika anda lupa password di masa depan.

Sebagian besar sistem operasi Microsoft Windows tidak datang dengan metode password melindungi file dan folder sensitif Anda. Jika Anda menggunakan Microsoft Windows 3.x , Windows 95 , Windows 98 , Anda akan perlu untuk download atau membeli program pihak ketiga untuk melindungi sandi file dan folder dalam Windows; melompat ke bagian solusi keamanan lainnya jika Anda ' menggunakan salah satu sistem operasi.

Microsoft Windows XP profesional pengguna
Microsoft Windows XP home
Lain solusi keamanan untuk melindungi file dan folder di Windows
Hal yang perlu diingat ketika enkripsi atau password melindungi file dan folder

Microsoft Windows XP profesional pengguna

Langkah-langkah berikut untuk mengenkripsi file pada Windows XP profesional berlaku untuk pengguna yang menggunakan komputer yang memiliki account yang berbeda. Jika Anda menggunakan satu account untuk semua pengguna yang menggunakan komputer Anda akan perlu melihat di bawah bagian solusi keamanan lainnya .
Pilih folder yang ingin Anda mengenkripsi.
Klik kanan folder tersebut dan klik Properties.
Klik tombol Advanced.
Periksa "isi Enkripsi untuk mengamankan data" pilihan.
Klik Apply kemudian Ok.

Mengenkripsi isi data yang aman berwarna abu-abu

Ini akan berwarna abu-abu jika Anda menggunakan edisi rumah Microsoft Windows XP. Lihat di bawah ini langkah-langkah untuk mengamankan isi dari folder pada Windows XP rumah.

Tampilkan "Encrypt" pada menu konteks

Versi terbaru dari TweakUI juga memungkinkan Anda untuk menampilkan pilihan Mengenkripsi dalam menu konteks. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut.
Buka TweakUI.
Pada jendela TweakUI, pilih Explorer
Di sisi kanan jendela di bawah Pengaturan, cari Tampilkan 'Encrypt' pada menu konteks dan centang kotak. Opsi ini harus di bawah 'shortcut' Awalan pada pintas baru dan 'komputer Lihat workgroup' Tampilkan di atas NetPlaces.
Aku hilang Tampilkan "Encrypt" pada menu konteks TweakUI.

Microsoft Windows XP home
Pilih folder yang ingin Anda mengenkripsi.
Klik kanan folder tersebut dan klik Properties.
Klik tab Sharing.
Centang kotak Make folder ini swasta
Klik Apply kemudian Ok.

Membuat folder ini swasta berwarna abu-abu

Agar opsi ini untuk bekerja di Microsoft Windows XP rumah Anda harus memenuhi persyaratan di bawah ini.
Hard disk drive harus diformat dalam NTFS dan bukan FAT32 File System .
Folder Anda mencoba untuk mengenkripsi harus dalam folder pribadi Anda. Sebagai contoh, jika nama Anda adalah bob, Anda harus mengenkripsi folder yang sedang atau yang terkandung dalam folder di bawah:

C: \ Documents and Settings \ Bob \

Anda tidak dapat mengenkripsi folder di luar folder ini. Jika Anda ingin mengenkripsi luar folder ini lihat di bawah ini solusi keamanan lainnya .

Lain solusi keamanan untuk melindungi file dan folder di Windows

File dan folder tidak sering digunakan

Jika Anda perlu untuk melindungi password file atau folder yang Anda tidak sering digunakan, salah satu cara paling sederhana adalah untuk kompres folder dan file dengan utilitas kompresi dan password melindungi file terkompresi. Namun, setiap kali Anda ingin bekerja atau memodifikasi file yang Anda akan perlu untuk uncompress file menggunakan password.

Windows ME dan Windows XP pengguna - Microsoft Windows ME dan Windows XP datang dengan utilitas kompresi sendiri. Utilitas ini juga dapat digunakan untuk kompres dan password melindungi file.

Ketika sebuah file terkompresi, pengguna masih dapat melihat daftar file dalam file terkompresi. Jika Anda ingin untuk kedua nama file dan isi untuk disembunyikan, pindahkan semua file ke folder tunggal dan melindungi password folder itu.

File dan folder yang sering digunakan atau diakses

Jika Anda perlu untuk melindungi sandi atau mengenkripsi data yang Anda sering menggunakan, Anda perlu menginstal sebuah program pihak ketiga yang akan memungkinkan Anda untuk melindungi file dan folder Anda. Berikut adalah beberapa solusi gratis dan komersial.
AxCrypt - Sebuah utilitas yang sangat baik enkripsi gratis yang memungkinkan pengguna untuk mengenkripsi semua file dalam folder dan tidak mengizinkan file-file dapat dilihat kecuali passphrase (password) dikenal.
WinCry - Sebuah utilitas freeware yang memungkinkan file Anda akan dienkripsi, penghapusan aman, serta metode lain yang membantu melindungi file Anda.
Folder Garda - Sebuah versi komersial dari perangkat lunak proteksi password yang memungkinkan Anda untuk melindungi sandi file, folder, dan lainnya sumber daya Windows.

Klik di sini untuk mencari solusi yang lebih untuk melindungi password file dan folder di Windows.

Hal yang perlu diingat ketika enkripsi atau password melindungi file dan folder
Tidak ada hal seperti file yang dilindungi 100%. Ada alat banyak, utilitas, dan instruksi untuk bagaimana istirahat banyak enkripsi dan password pada file. Namun, metode perlindungan yang tercantum di atas akan melindungi file Anda dari sebagian besar pengguna yang mungkin bertemu dengan mereka. Jika Anda bekerja dengan data benar-benar sensitif kami sarankan produk komersial untuk melindungi file Anda dan data.
Meskipun file atau folder dapat dilindungi password masih bisa dihapus (kecuali program mendukung kemampuan untuk melindungi file tidak dihapus). Selalu ingat untuk cadangan semua file Anda, bahkan mereka dilindungi oleh password.
Jika Anda lupa password, kecuali Anda bersedia untuk menghabiskan waktu mencoba untuk istirahat atau membayar orang lain untuk memecahkan password, semua data file Anda akan hilang. Kecuali Anda telah membuat cadangan dari non-data yang dilindungi sandi.
Informasi tambahan
Password melindungi dokumen Microsoft Word dan Excel.
Lihat sandi definisi untuk informasi lebih lanjut dan link terkait ..
Lihat mengenkripsi definisi untuk informasi lebih lanjut dan link terkait.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar