Rabu, 27 Juli 2011

Cara Memiliki Berat Badan Yang Sehat dan Ideal

Cara Memiliki Berat Badan Sehat dan Ideal

Apakah Anda memiliki masalah dengan berat badan?
Manusia modern cenderung memiliki berat badan berlebih. Sehingga orang modern harus diet ketat untuk menurunkan berat badan.
Saya sendiri sebenarnya tidak memiliki masalah dengan berat badan. Tetapi saya memang belum memiliki berat badan ideal. Saya memiliki berat badan kurang dari yang ideal. Dan orang-orang di sekitar saya melihat bahwa saya termasuk orang yang kurus.
Untunglah saat ini saya mulai memiliki berat badan yang ideal dan… sehat. Baru mulai lho…beberapa hari ini.
Alhamdulilah sehat…insyaAllah saya yakin sehat. Mengapa?
Karena untuk menaikkan berat badan saya sama sekali tidak memanfaatkan obat. Saya memanfaatkan olah raga. Saya suka badminton. Apakah Anda juga punya hobi olah raga?
Ketika mahasiswa saya memiliki berat badan sekitar 50 kg. Masih jauh di bawah berat ideal saya antara 58 sampai dengan 65 kg. Dengan berat 50 kg dan disiplin badminton saya memiliki badan sehat, alhamdulilah.
Makin hobi dan disiplin badminton membantu saya menjaga kebugaran badan. Lulus kuliah berat badan saya naik menjadi 52 kg masih di bawah ideal 58 kg. Setelah menikah ada kemajuan berat badan menjadi 54 – 55 kg. Meski sudah dibantu istri dengan menu makanan spesial berat badan masih stabil 55 kg.
Sebenarnya hanya terpaut 3 kg dari berat ideal. Disiplin badminton menambah gairah makan tetap tinggi dan bugar. Bagaimana cara menambahkan 3 kg dengan sehat?
Untunglah anak-anak saya mulai besar. Dan saya beruntun mempunyai anak-anak yang juga senang olah raga – keturunan bapaknya kali. Anak-anak mulai hobi badminton. Tidak berpengaruh terhadap berat badan saya.
Sampai suatu ketika anak-anak saya mulai hobi renang. Tadinya saya biasa saja terhadap renang menjadi tertular hobi renang. Pengaruh renang mulai signifikan. Semakin besar gairah makan saya dan sebagai kosekuensi… performance badminton saya menjadi turun.
Tanpa niat khusus saya menimbang berat badan. Terbaca di timbangan 57 kg. Hampir mendekati ideal. Saya putuskan untuk disiplin renang dan disiplin badminton – kapan kerjanya?
Memang benar, sesuai dugaan…berat badan menuju ideal dan sehat!
Bagaimana dengan Anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar